Kuliner Enak di Jakarta Favorit Billy Davidson Pemain Film "Meet Me After Sunset"

weekend biasanya banyak orang memanfaatkan untuk wisata kulineran bersama keluarga atau teman. Tak terkecuali Pemeran Film "Meet Me After Sunset" Billy Davidson. Di Jakarta, ada berbagai sajian sedap makan berat yang cocok disantap beramai-ramai.
Diakui pria 26 tahun itu, saat terhenti dari aktivitas syuting di akhir pekan, dia suka menjejalahi tempat kulineran di Jakarta. Terlebih, dia pergi ke tempat yang tak jauh-jauh dari rumahnya, yakni di sekitar kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.
Billy, sapaan akrabnya, suka kulineran bareng teman dekatnya di waktu senggang. Apalagi pria keturunan Tionghoa itu punya kuliner favorit berupa sajian mi.
"Untungnya aku tinggal di dekat kawasan kulineran sekitar Pantai Indah Kapuk, jadi keluar rumah, tinggal jalan langsung ketemu banyak tempat makan enak. Apalagi mi, Saya suka sekali," kata Billy saat ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (2/2/2018).
Selain mi, pada dasarnya Billy juga senang berburu kuliner yang dijajakan oleh pedagang kaki lima. Makanan favoritnya saat jelajah kuliner yakni mi ayam, bakso, ketoprak, gado-gado, hingga jajanan pasar yang manis dan sedap menggoda.
Ketika ditanya, Billy tak pelit membagikan rekomendasi tempat makan enak yang menjadi favoritnya. Berikut rangkumannya yang ditulis Jumat (2/2/2018).

Bakmi Aloi
Pencinta bakmi di Jakarta pasti kenal dengan Bakmi Aloi di kawasan Pantai Indah Kapuk. Diam-diam, Billy ketagihan dengan olahan bakmi autentik itu. Dia pun lebih memilih makan di sana, daripada di tempat lainnya.
Dia mengaku bisa kalap makan bakmi lebih dari satu porsi saat datang ke sana. Adapun menu favoritnya yakni mi ayam bakso pangsit yang komplit.
"Saya makan mi selalu berdua sama teman. Sekali makan bisa pesan tiga porsi untuk berdua. Mi-nya enak banget, nagih, topping daging ayamnya melimpah," katanya.
Maka tak heran jika dirinya memilih makan bakmi itu sampai ketagihan. Aneka sajian mi-nya juga autentik dan pas dengan lidah orang keturunan Tionghoa seperti Billy.

Soto Betawi Pasar Burung Ibu Eti
Lawan main Agatha Chelsea di Film "Meet Me After Sunset" itu juga menyukai kuliner khas Jakarta, yakni Soto Betawi. Dia merekomendasikan Warung Soto Betawi Pasar Burung Ibu Eti di Jalan Taman Pluit Kencana, Jakarta Utara. Menurutnya, tempat makan ini higienis dan pengunjung bisa sepuasnya memilih daging yang akan dicampurkan dengan kuah soto. Penghuni wilayah Pluit pasti tahu tempat makan ini dan pasti sudah menjadi langganan tetap.
"Warung ini sotonya enak banget, kuahnya gurih. Terus dagingnya banyak, bita bisa pilih-pilih sendiri sepuasnya," tambahnya.

Kwetiau Akang Medan
Masih di kawasan Jakarta Utara, tepatnya di Kelapa Gading, ada tempat makan kwetiau dari Medan yang sedap mantap. Namanya Kwetiau Akang Medan. Sebagai pencinta mi, Billy juga lahap saat makan di sana.
Pria kelahiran 15 November 1991 itu merasa ketagihan saat menyantap kwetiau seafood yang gurih. Billy mengaku habis 1,5 porsi saat menyantap kwetiau ini.
"Padahal mi atau kwetiau itu kalorinya tinggi, tapi ya enggak masalah. Kalau lagi makan sekali-sekali bisa banyak, kalap malah," ungkapnya.
Seporsi kwetiau yang dijual di tempat itu selain enak, penampilannya menggoda. Anda tak perlu jauh-jauh makan kwetiau di Medan, karena di lokasi strategis di Jakarta, tempat makan itu mudah ditemui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar