Perubahan pada Motor Ducati Buat Dall'Igna Optimis Tatap MotoGP 2018


Kepala Tim Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, mengaku optimis dapat meraih hasil yang apik di ajang MotoGP 2018. Hal tersebut diyakini Dall’Igna karena perubahan besar yang telah dilakukan Ducati jelang perhelatan musim ini.

Dall’Igna mengaku para kru Ducati telah melakukan evaluasi besar terhadap kendaraan para pembalap. Hasilnya, perubahan yang terjadi di berbagai tempat membuat kendaraan Ducati kini semakin impresif.

 "Motor kami telah berubah di banyak bagian. Kami telah melakukan perbaikan terus-menerus di semua bidang. Meski begitu, saya akan berbicara tentang evolusi dan bukan revolusi nyata. Kami mengganti posisi mesin sedikit, menyesuaikan sasis, meningkatkan daya dan driveability,” ujar Dall’Igna, sebagaimana dikutip dari Sky Sport, Rabu (14/3/2018).

Meski telah melakukan perubahan di berbagai bidang, Dall’Igna mengaku kemampuan kendaraan baru timnya tetap bergantung pada beberapa hal. Kondisi sirkuit dan keadaan pembalap dapat memengaruhi besar kemampuan Desmosedici –sebutan kendaraan Ducati.

Karena itu, meski kendaraan Ducati sudah kompetitif, Dall’Igna tetap meminta para pembalapnya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Hal tersebut diperlukan agar mereka bisa menjalani balapan dengan baik.

"Namun, semuanya tetap bergantung pada sirkuit dan gaya masing-masing pembalap. Ada kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan. Pada jarak jauh, Anda bisa memanfaatkan beban
aerodinamis yang lebih besar, dan pada situasi yang berbeda hasilnya bisa terbalik,” tutur Dall’Igna.

Dengan melakukan hal-hal tersebut, Dall’Igna semakin yakin bisa meraih hasil yang apik pada musim ini. Dirinya percaya Ducati bisa menghadapi persaingan ketat yang diberikan para pembalap lainnya di ajang MotoGP musim ini.

Kondisi ini tentu saja akan menjadi modal yang kuat bagi para pembalap Ducati. Apalagi, mereka memang target yang tinggi pada MotoGP 2018. Ducati bertekad meraih gelar juara dunia pada musim ini.

Di ajang MotoGP 2017, Ducati hampir saja mewujudkan hal tersebut lewat aksi salah satu pembalapnya, yakni Andrea Dovizioso. Namun, langkah Dovizioso harus terhenti karena pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, tampil lebih gemilang daripadanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...