Yuk Upgrade Performa Suzuki Nex, Tenaga Naik Sampai 30%


Keluar dari pabrik, Suzuki Nex FI termasuk motor matic ruang belajar entry level yang mempunyai performa "ngibrit". Hal tersebut lantaran bobotnya yang ringanmelulu 87 kg saja. Kendati demikian masih terdapat saja yang tidak cukup puas dengan performanya. Jika telah demikian pilihanya ya upgrade mesin si skutiksupaya performanya terdongkrak. Dalam situasi standar, Suzuki Nex Fi mempunyai tenanga 7,14 dk pada putaran 6800 serta torsi sebesar 7,84 Nm di putaran 6700. Dengan sejumlah ubahan inilah ini, performanya dapat meloncat sampai 9,34 dk pada putaran 8400 dengan torsi 8,33 Nm di putaran 7500. Kenaikan menjangkau 2,9 dk atau selama 29,3%. Penasaran ubahan apa saja yang dilakukan? berikut rinci selengkapnya

Upgrade Performa Suzuki Nex Fi

1. Bore Up

Untuk menemukan tenaga seperti tersebut tentu saja urusan kesatu yang dilakukanialah dengan memperbesar volume ruang bakar. Hal ini dapat dilakukan dengan mengubah piston standar yang berdiameter 51 mm dengan piston 53 mm miliki Kawasaki Kaze. Dengan tahapan standar yaitu 55,2 mm saja, kapasitas silinder telah menajdi 121,7 cc. Bagi aplikasinya lumayan korter standar saja tak butuh ganti boring. Namun piston perlu tidak banyak dipapas supaya kompresi menjadi 11,1:1

2. Papas Kem

Ubahan selanjutnya guna menyesuaikan asupan bahan bakar dan efisiensi volumetris maka perlu dilaksanakan pemapasan pada kem. Kem butuh dipapas sebesar 2 mm dengan durasi in 265 derajat dan ex 263 derajat. Dengan ubahan ini bukaan klep lebih tinggi dan lebih lama.

3. Porting & Polish

Dibagian kepala silinder tak tidak sedikit ubahan, hanya dibutuhkan porting & polish saja guna memperlancar aliran bahan bakar.

4. Piggyback Iquteche

Nah sebab sudah memakai sistem FI, maka supaya pasokan bahan bakar lebih besardapat diakali dengan pemasangan piggyback. Harganya selama Rp 700 ribuan dantelah sangat menolong untuk memaksimalkan performa.

5. Knalpot

Terakhir guna memperlancar aliran gas buang, knalpot standar digantid engan knalpot racing. leher dapat pakai ukuran 22 mm sementara silincernya dapat menggunakan kepunyaan Mio yang telah dibobok. Suara yang dimunculkan tidakterlampau bising sampai-sampai nyaman ditelinga.

Dengan lima ubahan diatas performa suzuki Nex Fi telah melonjak sampai 30%. Modifikasi ini juga lumayan aman dipakai untuk harian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...