10.09

Tips Cerdas Memilih Furniture Untuk Rumah Bergaya Minimalis

by , in

Kehadiran furniture di dalam lokasi tinggal sangatlah penting. Jika lokasi tinggal tanpa adanya ornamen furniture rasanya bakal terasa tidak cukup menarik dan tampak kosong. Dengan menambahnya pasti akan menjadikan lokasi tinggal terlihat menawan dan unik sehingga penghuni lokasi tinggal akan terasa nyaman. Terkadang gampang- mudah susah dalam memilih dan merealisasikan furniture.

Apalagi andai rumah kita mempunyai desain minimalis, berarti Anda mesti jeli dalam memilih furniture yang bakal diterapkan. Mulai dari ukuran, fungsional danbeda sebagainya. Namun tidak boleh khawatir bakal hal tersebut, pada prakteknya ada tidak sedikit cara yang bisa Anda pakai untuk memilih furniture supaya sesuai dan selaras dengan desain lokasi tinggal Anda. Apa saja caranya? Berikut ulasannya.

1. Sesuaikan Furniture Dengan Tema Rumah

Sebelum Anda melakukan pembelian furniture, betapa baiknya Anda meneliti terlebih dahulu penerapan konsep desain lokasi tinggal apa yang kita terapkan. Apabila lokasi tinggal Anda dirancang dengan konsep desain minimalis maka pilihlah furniture bergaya minimalis yang nantinya supaya tampak serasi dan nyamanandai di pandang nanti. Sesuaikan pun furniture dengan kesesuai warna cat yangterdapat dirumah serta ukuran ruangan yang pastinya masih bersangkutan dengan konsep lokasi tinggal Anda.

2. Mencocokan Furniture dengan Material Kondisi Ruangan

Maksud dari poin ini ialah memperhatikan jenis furniture apa yang cocok dengan material situasi ruangan Anda. Misalnya, sisi dinding lokasi tinggal Andamemakai material kayu, usahakan kurangilah pemakaian furniture berbahan keramik dan kayu. Kenapa begitu? Karena guna menghindari kemonotonan serta mengawal konsep lokasi tinggal Anda yang minimalis. Bagi menyiasatinya, Anda dapat menggunakan furniture yang bermaterial kaca.

3. Memilih Furniture Sesuai Suhu Ruangan

Suhu udara pun dapat memprovokasi pada desain furniture Anda. Kenapa dapat begitu? Karena suhu pada ruangan bakal menilai furniture jenis apa yang tepat. Jika ruangan pada lokasi tinggal Anda mempunyai ruangan yang agak panas, usahakan kita mengunakan furniture yang berbahan material kaca atau alumuniumsupaya suhu udaranya terkesan dingin. Namun andai ruangan dalam lokasi tinggal Anda mempunyai suhu yang dingin, kita dapat memakai furniture berbahan material kayu supaya suhu udaranya terkesan hangat.

4. Memilih Ukuran Furniture Yang Tepat

Memilih ukuran furniture dengan tepat pasti akan menyerahkan keuntungan tersendiri untuk lokasi tinggal minimalis Anda. Memang, besar kecilnya furniturepaling bergantung pada ketersediaan dan situasi ruangan. Pemilihan furniture dengan ukuran yang sedang dan desain furniture yang pas pasti akan lebih tepatbila diterapkan pada lokasi tinggal minimalis Anda. Agar nantinya dapatmenyerahkan kesan luas pada ruangan. Jika Anda menanam furniture berukuranterlampau besar tentunya melulu akan menjadikan ruangan terasa sempit dan tidak nyaman.

Seperti telah kita ketahui, bahwa lokasi tinggal dengan konsep desain minimalis tentun mempunyai ukuran ruangan yang tidak begitu luas, demi ngatasi urusan itu Anda bisa nmenyiasatinya dengan menata penataan furniture tersebut.

-          Furniture Rumah Minimalis Pada Ruang Tamu
Untuk ruang tamu, pilihlah desain furniture yang sederhana. Kenapa begitu? Ketika Anda memakai desain furniture seperti tersebut tentunya akan menyerahkan kesananggun dan nyaman pada ruang tamu Anda. Pilihlah desain kursi bergaya klasik dan sederhana. Hindarilah pemilihan desain yang memiliki tidak sedikit ukiran dan ornamen serta hindari pemilihan desain yang mempunyai tidak sedikit lekukan, tentunya urusan ini bakal memakan lokasi yang kesudahannya ruang tamu Andabakal terlihat sempit. Dan tentunya mesti disesuaikan pun dengan konsep desainlokasi tinggal minimalis Anda.

-          Furniture Rumah Minimalis Pada Kamar Tidur
Bagaimana pun, pastinya Anda akan menguras waktu diruangan privasi ini, untuktersebut Pilihlah ukuran dan desain furniture yang menciptakan Anda nyaman sertacocok dengan kebutuhan. Jangan hingga memilih furniture yang akan tidak sedikit memakan tempat, karena urusan tersebut hanya dapat menciptakan kamar istirahat Anda menjadi sesak.

-          Furniture Rumah Minimalis Pada Dapur
Untuk diruangan masak ini, pilihlah jenis furniture yang mudah dimurnikan dan pilihlah warna furniture dengan warna coklat ataupun putih polos, mengapa mesti warna laksana itu? Pemilihan warna ini pasti akan menyerahkan kesan bersih. Sehingga dapur bakal tetap terlihat estetis dan apik walau ukurannya yang tidak cukup luas.

5. Pemilihan Warna Furniture

Pemilihan warna tentun perlu diacuhkan ketika memilih furniture. Bagi pemilihannya sendiri usahakan pilihlah warna furniture yang senada atau cocok dengan situasi interior ruangan lokasi tinggal Anda. Hindarilah warna-warna kontras, urusan ini tentu melulu akan menciptakan suasana ruangan menjadi tidak nyaman dan tidak sedap dipandang.

6. Perhatikan Nilai Guna Ruangan

Pilihlah furniture yang cocok dengan keperluan ruangan. Misalnya denganmenempatkan sofa yang nyaman di ruang keluarga. Hal ini paling cocok, sehinggamenyokong waktu bersantai atau berkumpul bareng keluarga dan orang-orangtersayang lainnya.
10.10

Pengen ke Tanah Suci dengan Minim Biaya, Umroh Backpacker Aja

by , in


Menunaikan ibadah haji ialah salah satu rukun Islam. Namun, saking panjang antriannya, susah sekali guna berangkat ke tanah suci meskipun telah dapat secara finansial. Nah, guna itu tidak sedikit yang lebih memilih guna beribadah umroh. Di samping biayanya relatif lebih murah waktunya pun lumayan fleksibel.

Meskipun lebih murah dikomparasikan haji (ya iyalah), tour umroh yang disediakan travel agen umroh terbilang lumayan mahal ya. Bisa di atas 20 juta sampai 30 jutaan, tergantung kemudahan hotelnya. Buat kita-kita tetep aja mahal ‘kan ya. Nah, buat anda yang pengen umroh dengan ongkos super murah, kamu dapat umroh backpacker. Begini petunjuk singkatnya.

Nah, kesatu kali yang mesti anda siapkan ialah tiket pesawat ke Jeddah. Bersyukurlah bila kamu bisa murah…

Tiket pesawat ialah kunci urgen dalam trip umroh backpacker. Kamu mesti rajin cari-cari nih biar bisa tiket murah meriah. Ada lho yang bisa tiket PP Kuala Lumpur-Jeddah hanya 1,3 juta PP. Murah ‘kan kaya harga baju lebaran. Tapi bila kamu bisa PP 4 juta dari Indonesia pun udah murah banget kok. Yuk buruan cari tiket segera!

Selanjutnya, anda harus mengurus visa sendiri ya. Karena visa umroh nggak dapat dilakukan perorangan, anda harus membayar untuk biro travel dalam pengurusan visa tersebut

Mengurus visa umroh hanya dapat dilakukan secara kolektif oleh biro travel umroh yang telah terdaftar di Kementerian Agama RI dan Kementerian Agama Arab Saudi. Jadi nggak dapat sendiri-sendiri kaya visa negara beda ya. Otomatis, anda harus ‘nebeng’ buat visa ke di antara biro travel yang terpercaya. Biayanya berkisar antara 75-150 USD tergantung waktunya, musim ramai atau pas sedang sepi.

Namun, tak mudah menggali travel yang inginkan kasih pengurusan visa aja. Biasanya mereka menawarkan akomodasi dan transportasi yang tidak jarang disebut Land Arrangement (LA), biayanya selama 500-600 USD. Takutnya disalahgunakan di sana guna jadi TKI ilegal. Tapi terdapat kok yang mau tolong bikin visa aja, meskipun mesti aja penjaminnya dan penjelasan akan pulang lagi. Bukan bekerja di Arab Saudi nantinya.

Buat anda yang pengen lebih mudah, mending gunakan LA aja, bayarnya selama 6-7 juta per orang asalkan berkelompok paling tidak 20 orang. Nah, untuk tersebut selanjutnya anda harus cari teman. Kalau nggak gunakan LA akan lebih ngirit lagi…

Yap, rekan seperjalanan paling penting supaya umroh anda lebih gampang dan murah pastinya. Land Arrangement (LA) ialah fasilitas akomodasi dan transportasi yang disediakan oleh travel umroh namun tetap anda yang menata detail perjalanan sendiri. Syaratnya kumpulan dengan minimum 20 peserta. Dengan ongkos segitu,dapat dibilang lumayan murah lho ya. Cuman, seluruh harus anda sendiri yang mengurusnya. Mereka melulu menyediakan kemudahan saja. Ini di antara pilihan sih biar nggak ribet buat visa dan mudah saat di sana. Kalau inginkan lebih ngirit lagi sih nggak usah ikut LA namun semua digarap dan ditata sendiri. Capek namun ‘kan lebih murah dan seru.

Penginapan termasuk hal yang menilai ongkos umroh. Kalau penginapan anda dekat Masjidil Haram ya jelas mahal banget. Kalau tidak banyak menjauh, lebih murah…

Biasanya semakin dekat dengan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, harga penginapanmakin mahal. Bagi itulah carilah yang agak di pinggiran supaya bisa menghemat biaya. Ya namanya pun backpacker, penginapan murah dan tempatnya jauh nggak masalah dong ya. Ganti-ganti kendaraan juga buat perjalanan kian seru kok. Kalau malas balik, kamu dapat istirahat dulu di masjid. Ya anggap aja ibadah.

Kalau bulan Ramadan, kamu dapat menghemat pengeluaran sebab buka puasa ‘kan gratis. Kalau guna sahur dapat masak sendiri, gunakan mie instan dapat juga kok. Hehehe…

Backpacker bakal sangat memperhitungkan pengeluaran guna makan. Sebisabarangkali sih nyari gratisan. Kalau anda umroh pas bulan puasa, enak banget tuh. Kamu jadi rebutan orang-orang bikin buka bersama mereka. Enak ‘kan? Nah bila pas sahur mending anda siapkan makanan instan yang dapat kamu masak sendiri. Kalau mau tidak banyak repot, bawa aja rice cooker dan masak sendiri di sana. Banyak penginapan yang meluangkan pantry dan pun dapur kok.

Nah, bila kamu jumlahkan biaya-biaya yang mesti anda siapkan guna pergi umroh dengan teknik backpacker melulu berkisar di angka 10-14 juta saja. Semua tergantung pada tiket pesawat sih ya. Kalau bisa murah ya dapat lebih murah lagi. Dengan keterangan singkat ini, jadi pengen nggak nih umroh backpacker. Ibadah ke tanah suci nggak mesti mahal, yang urgen berkah.
22.59

Solusi Cepat dan Tepat Bebas dari Bau Badan

by , in

Berikut merupakan cara atasi bau badan pada pria.

1. Mandi

Ini merupakan solusi utama untuk Anda yang memiliki bau badan. Cara yang paling efektif dan sangat mudah untuk dilakukan agar terhindar dari bau badan. Tubuh yang bersih dapat menghambat tumbuhnya bakteri yang menyebabkan bau badan.

2. Deodoran

Banyak produk deodoran yang hanya mampu menutupi bau badan saja, tetapi tidak benar-benar melawan bakteri. Pilih produk deodoran yang memang efektif untuk mencegah bau badan seperti produk yang mengandung aluminium atau seng. Kedua elemen tersebut dikenal ampul melawan bakteri penyebab bau.

3. Selektif memilih makanan dan minuman

Mengurangi kafein sama dengan mengurangi bau badan. Kopi, soda dan minuman mengandung kafein lainnya adalah minuman yang berkontribusi terhadap munculnya bau. Minuman ini dapat menstimulasi kelenjar keringat apokrin. Banyak minum air putih dapat membantu kelenjar keringat ekrin untuk tetap aktif sehingga mampu mencairkan keringat apokrin.

4. Asam borat

Salah satu produk terbaik untuk mengobati bau badan adalah asam borat. Produk ini relatif murah dan sangat bagus untuk melawan bau badan. Asam borat akan memperlambat penyebaran bakteri. Namun, jangan menggunakannya secara berlebihan karena dapat mengakibatkan iritasi kulit.

5. Hindari makanan yang berbau tajam

Terkadang makanan berlemak atau makanan yang berabu tajam seperti jengkol mampu menyebabkan bau badan. Sebaiknya kurangi mengkonsumsi jenis makanan tersebut.

6. Mencukur ketiak

Mencukur bulu ketiak secara rutin akan membantu mencegah akumulasi bakteri dan dapat mengurangi keringat dan bau. Jadi, jangan malas untuk mencukur bulu ketiak Anda.

7. Hubungi dokter

Jika Anda masih memiliki masalah keringat berlebih atau hiperhidrosis, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Karena masalah medis juga yang menjadi faktor Anda memiliki keringat yang berlebih yang akhirnya menimbulkan bau badan.

Lalu, bagaimana dengan solusinya? Salah satu solusi tepat untuk Anda adalah gunakan deodoran dari Nivea Men. Deodoran Nivea Men menjaga tubuh Anda dari keringat dan bau serta anti bakteri. Mengatasi wajah berminyak dan badan berkeringat solusi cepat gunakan Nivea Men, it starts with you 













10.02

Mau Buka Bisnis Startup? Ikuti 5 Tips Ini agar Cepat Sukses

by , in

Pesatnya pertumbuhan pada bisnis startup, diperlihatkan oleh banyaknya bisnis-bisnis startup yang mulai bermunculan. Bisnis yang kreatiflah yang seringkali dapat lebih cepat unik perhatian konsumen di pasaran.

Menjalankan suatu bisnis startup memang membutuhkan tidak sedikit ide kreatif dan brilian sebagai modal utamanya. Karena itulah, guna Anda yang hendak membuka bisnis startup bakal lebih penting andai mencari gagasan sekreatif barangkali untuk dijalankan.

Namun, mendapatkan gagasan yang kreatif dan unik bukanlah urusan yang mudahandai Anda tidak memahami trik dan metodenya. Ide kreatif terbesar tentunyabermula dari ide-ide kreatif kecil dalam jumlah yang banyak.

Berikut ialah tips-tips yang bisa Anda coba guna mendapatkan ide-ide bisnis yang lebih kreatif laksana :

1. Lakukan Riset

Melakukan penelitian tentang bisnis dan produk nampaknya akan menolong Anda guna mendapatkan gagasan bisnis yang lebih kreatif. Melakukan sebuah penelitian pada produk butuh dilakukan supaya Anda bisa meyakinkan andai produk atau jasa yang ditawarkan itu mempunyai tempat di hati masyarakat sebagai konsumen.

2. Amati Tren Baru

Mengamati tren-tren teranyar yang terus berkembang adalahsesuatu yang selaludirundingkan oleh banyak sekali orang ketika ini dan didasarkan pada fakta-fakta yang ada. Anda dapat mencoba untuk meneliti ke semua penjuru mengenai tren-tren terbaru dari segi manapun supaya menjadi ilham untuk mengawali bisnis yang lebih kreatif.

3. Cari Solusi terhadap Masalah

Yang lebih efektif dilakukan ialah untuk dapat menghasilkan ide-ide bisnis yang lebih menarik dan kreatif, mengupayakan untuk lebih peka terhadap suatu masalah dan mencoba menggali solusi guna menyelesaikannya.

Sebuah gagasan tidak bakal lahir andai tidak terdapat masalah di dalamnya danpenyelesaian untuk menyelesaikannya. Oleh karenanya, terdapat baiknya guna peka terhadap masalah yang terdapat di sekitar.

Anda dapat mencoba untuk menggali solusi yang tepat untuk menanggulangi permasalahan tersebut. Secara tidak langsung, dengan demikian Anda juga dapat menghasilkan sebuah gagasan bisnis yang kreatif. Ubah penyelesaian yangdiperoleh tersebut menjadi suatu bisnis yang nantinya bisa dibangun dan dikembangkan.

4. Belajar dari Orang Lain

Ide kreatif bakal terus-menerus muncul andai Anda inginkan belajar. Belajar dapat dilaksanakan di manapun, bahkan dari kesuksesan orang lain.

Bisnis yang sudah merasakan kesuksesan, pastinya memiliki kelebihan tersendiri. Dari keunggulan-keunggulan itu Anda dapat mempelajari bagaimana mengawali untukmembina bisnis yang serupa, tapi bertolak belakang dan mempunyai nilai lebih tersendiri.

5. Jadilah Unik dan Berbeda

Dalam dunia bisnis, tidak boleh takut guna menjadi menarik dan berbeda. Yang terpenting ialah ide bisnis yang dijalankan memiliki guna untuk tidak sedikit masyarakat. Dengan begitu, nantinya produk dan jasa yang kita tawarkan mempunyai tempat tersendiri di hati konsumen.

Itulah kelima tips bagaimana Anda dapat sukses dalam membina sebuah startup. Yangsangat utama dalam seluruh hal itu ialah kemauan, dan pun doa. Dengan begitu, Anda bakal lebih siap dalam mengerjakan sebuah inovasi dalam bisnis startup yangbakal Anda jalani nantinya.
loading...