Lembapkan Kulit Dengan Terapi Air Putih

Lembapkan-Kulit-Dengan-Terapi-Air-Putih

Hampir 75 % dari badan ialah air. Tiap-tiap menyusutnya kandungan air di badan akan merubah organ-organ Anda, termasuk juga kulit, yang disebut susunan yang menutupi semua badan. 

Bila kulit tidak mendapatkan cukuplah air, kulit bisa menjadi kering serta bersisik. Kulit kering lebih rawan alami garis-garis halus di muka atau kerutan. 

Sesaat, sehari-hari Anda kehilangan cairan badan berbentuk keringat serta air kencing. Jadi, Anda butuh isi kembali cairan badan untuk mengawasi kulit masih terhidrasi. 

Menurut Julius Few, M.D., seseorang direktur The Few Institute serta dosen klinik operasi plastik di Kampus Chicago, beberapa susunan kulit yang memberi dukungan kolagen memerlukan air untuk kerja dengan efisien. Saat kulit terhidrasi, padat, serta elastis, ini akan kurangi masuknya partikel-partikel asing yang bisa mengakibatkan iritasi serta flek hitam. 

Diluar itu, air penting juga untuk mengawasi kelembaban kulit dengan maksimal serta memberi nutrisi penting untuk beberapa sel kulit. Air memenuhi keperluan jaringan kulit serta tingkatkan fleksibilitas kulit, hingga bisa tunda pertanda penuaan kulit, keriput serta garis-garis halus. 

Minum cukuplah air dapat menahan masalah kulit seperti psoriasis serta eksim. Air dapat tingkatkan tingkat metabolisme serta membuat lancar skema pencernaan buang toksin yang ada di badan. Ini akan membuat Anda mempunyai kulit yang sehat serta cemerlang. 

Langkah lakukan terapi air putih yang berguna untuk kulit 

  1. Minum paling tidak empat sampai enam gelas pas sesudah Anda bangun pada pagi hari. Kira-kira 160-200 ml air dalam tiap-tiap gelas. Kerjakan ini waktu perut kosong. Air mesti pada suhu kamar atau suam-suam kuku. Anda dapat juga memberikan perasan lemon ke dalamnya. 
  2. Gosok gigi Anda sesudah Anda minum air. Janganlah makan apapun saat 45 menit selanjutnya. Sesudah itu, teruskan dengan kegiatan rutin harian Anda. Saat 45 menit itu, Anda bisa beraktivitas fisik mudah, seperti jogging atau yoga. 
  3. Berikan jarak waktu dua jam pada setiap saat makan Anda. Saat dua jam itu, jauhi makan dan minum apa pun. Contohnya, sesudah 15 menit sarapan, makan siang, serta makan malam, janganlah makan atau minum apa pun saat dua jam selanjutnya. 
  4. Bila Anda tidak bisa minum empat sampai enam gelas sekaligus juga, istirahatlah saat beberapa waktu diantara tiap-tiap minum satu gelas air. 

Panduan lainnya untuk mengawasi kelembaban kulit 

Tidak hanya dengan minum air putih yang cukuplah, ada cara-cara untuk mengawasi kelembaban kulit Anda, yakni dengan memoleskan cream pelembap dua menit sesudah mandi. Kulit masih tetap peka pada produk yang digunakan sesudah mandi, hingga sangat mungkin penyerapan yang lebih baik. 

Pilih pelembap yang memiliki kandungan beberapa bahan yang dapat menghidrasi kulit dengan baik, contohnya, minyak kedelai serta minyak alpukat. Ke-2 minyak alami ini bermanfaat untuk mengawasi kulit Anda dari kekeringan. 

Minyak alami ini memiliki kandungan pelembut kulit alami seperti asam linoleat. Ini menolong kulit untuk menjebak kelembaban, mengawasi air yang begitu diperlukan kulit untuk menjaga kelembutan serta hidrasi. 

Tidak hanya bahan alami itu, Anda dapat pilih pelembap yang memiliki kandungan urea serta lauromacrogol. Urea berguna dalam melembapkan kulit sebab berbentuk menghambat keluarnya air serta membuat perlindungan pada bakteri. Sedang lauromacrogol berbentuk anestesi lokal yang membuat perlindungan kulit dari sensasi tidak nyaman karena kulit yang kering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...