Resep dan Cara Membuat Nugget Tahu Secara Mudah dan Praktis

Resep-dan-Cara-Membuat-Nugget-Tahu-Secara-Mudah-dan-Praktis

Nugget merupakan salah satu jenis olahan yang tidak hanya disukai anak-anak tetapi juga disukai oleh orang dewasa. Rasa nugget yang enak dan gurih dapat membuat nafsu makan menjadi meningkat. Nugget tidak hanya dapat dibuat dari olahan daging tetapi juga dapat dibuat dari olahan tahu. Selain lezat, nugget tahu ini sangat praktis dibuat dan dapat tersaji hanya dalam beberapa menit saja. Sehingga Anda perlu mengetahui cara membuat nugget tahu ini. 

Jika Anda dan keluarga terutama anak-anak menyukai makan nugget, maka resep nugget tahu dapat menjadi alternatif resep baru untuk hidangan bekal sang anak atau hidangan di rumah. Sehingga sang anak tidak bosan dengan olahan nugget daging dan bisa mendapatkan sumber gizi berupa protein dari nugget tahu. Berikut ini akan dijelaskan mengenai resep dan cara membuat dari nugget tahu ini. 

Bahan yang Digunakan Dalam Nugget Tahu 

Bagi Anda yang tertarik untuk membuat nugget tahu ini, Anda dapat menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat nugget tahu. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat nugget tahu ini cukup mudah didapatkan dan harganya pun cukup terjangkau. 

Adapun bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk membuat nugget tahu tentunya adalah Tahu. Adapun bahan-bahan lain yang dibutuhkan yaitu: daun bawang, daun seledri, wortel, lada, garam, telur ayam, tepung terigu, tepung panir, minyak goreng, dan penyedap rasa. Anda pun juga dapat menambahkan bahan lain seperti sosis ayam untuk memperkaya cita rasa dari nugget tahu yang akan Anda buat. 

Cara Membuat Nugget dari Tahu 

Setelah mengetahui bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan dalam membuat nugget tahu, Anda perlu mengetahui cara membuat nugget tahu ini. Adapun cara membuatnya adalah sebagai berikut ini. 

  • Langkah 1 
Siapkan tahu sebanyak 3 buah, kemudian haluskan tahu. Agar hasilnya lebih halus, gunakanlah garpu untuk menghancurkan tahu sebagai bahan dasar dari nugget tahu ini. 

  • Langkah 2 
Setelah tahu dihaluskan, masukkan bahan lainnya seperti daun bawang, daun seledri, lada, garam, penyedap rasa, maupun tepung terigu. Setelah semua bahan masuk, aduk hingga rata. 

  • Langkah 3 
Setelah bahan diaduk dengan rata, masukkan 3 butir telur ayam. Kemudian aduk lagi hingga tercampur dengan rata. Anda juga dapat memasukkan bahan lain seperti wortel maupun sosis ayam. 

  • Langkah 4 
Setelah semua adonan tercampur rata, pindahkan adonan ke loyang yang telah diolesi minyak atau mentega agar tidak lengket nantinya. Setelah itu kukus selama kurang lebih 25 menit. 

  • Langkah 5 
Setelah matang, potong kecil-kecil adonan yang telah dikukus. Kemudian masukkan ke dalam telur dan gulingkan kedalam tepung panir. Dan lakukan tahapan ini untuk setiap potongan adonan yang telah dikukus. 

  • Langkah 6 
Kemudian goreng adonan yang telah digulingkan pada tepung panir. Goreng hingga berubah kuning keemasan. Kemudian angkat dan tiriskan. Adonan yang telah digulingkan pada tepung panir juga dapat Anda masukkan freezer agar dapat dimasak di hari berikutnya. 

Begitulah cara membuat dan bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat nugget tahu. Bahan diatas dapat dengan mudah dibeli dan ditemukan. Harga bahan yang diperlukannya pun cukup terjangkau. Anda dapat membuat hidangan lezat dan nikmat serta bergizi dengn cara mudah dan harga yang terjangkau. 

Itulah resep dan cara membuat nugget tahu yang lezat dan bergizi. Resep ini tidak hanya akan disukai oleh anak-anak tetapi akan disukai oleh orang dewasa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...