Tips Menata Desain Ruangan Rumah Minimalis


Membenahi lagi design ruang rumah minimalis semestinya kamu kerjakan dengan teratur. Tidak hanya memberi nuansa baru yang lebih fresh, penampilan design ruang rumah minimalis akan makin trendy serta enak dilihat bila kamu tempatkan perlengkapan serta dekorasi yang kekinian serta sesuai dengan ide tempat tinggal. 

Tetapi, ada beberapa orang yang masih tetap salah lakukan tata lagi design ruang rumah minimalis, seperti pemakaian perlengkapan yang terlalu berlebih, pemakaian cat rumah yang begitu ramai atau tempatkan dekorasi yang tidak sesuai dengan tempat. 

Nah, untuk menolong kamu, Kania akan bagikan trik dan tips untuk membenahi tempat tinggal design ruang rumah minimalis agar lebih seimbang, estetik serta makin nyaman untuk ditempati. Apa panduan itu? 

1. Penentuan Cat Design Ruang Rumah Minimalis 

Pada design ruang rumah minimalis, penentuan cat mesti dikerjakan dengan pas sebab dapat menghilangkan estetika dari ide minimalis yang ingin kamu angkat. Semestinya, kamu janganlah kebanyakan memakai warna cat rumah yang mencolok serta pilih beberapa warna netral seperti abu-abu atau putih. 

Tetapi bila kamu jemu dengan pemakaian warna netral, kamu dapat memakai warna earthy tone pada design ruang rumah minimalis dengan palet warna seperti cokelat serta krem, atau pilih beberapa warna pastel yang dapat menghidupkan situasi interior tetapi tidak berkesan terlalu berlebih. 

2. Penyimpanan Barang Pada Design Ruang Rumah Minimalis 

Design ruang rumah minimalis mempunyai keunikan tertentu: sederhana serta tidak memakai banyak barang. Karena itu, kamu semestinya mulai membenahi lagi design ruang rumah minimalis dengan tempatkan barang serta menyortir beberapa barang yang tidak dipakai hingga berkesan lebih rapi serta tidak amburadul. Kamu dapat coba cara konmari. Untuk barang yang tidak dipakai, lebih baiknya kamu memasukannya ke kotak penyimpanan serta tidak meletakannya dengan asal-asalan sebab dapat membuat rumah berkesan kotor. 

3. Lighting Pada Design Ruang Rumah Minimalis 

Kamu harus juga memerhatikan pencahayaan di design ruang rumah minimalis. Tidak hanya membuat bukaan seperti design jendela memiliki ukuran besar untuk pancarkan sinar alami, kamu harus juga memerhatikan pemakaian lampu pada design ruang rumah minimalis sebab bisa membuat ilusi seolah ruang lebih luas serta memberi kenyamanan lebih buat beberapa penghuni. So, selekasnya lihat peletakan lighting di tempat tinggal kamu hingga ruang tidak berkesan sumpek serta gelap. 

4. Lihat Hiasan Dinding Pada Design Ruang Rumah Minimalis 

Pemakaian dekorasi pada dinding seperti frame photo, lukisan atau jam dinding akan membuat design ruang rumah minimalis tampak lebih kreatif serta estetik. Tetapi, apa yang terjadi bila kamu kebanyakan menempatkan hiasan dinding? Tentunya, pemakaian dekorasi dinding yang terlalu berlebih akan membuat penampilan interior berkesan amburadul. Karena itu, batasi jumlahnya dekorasi dinding pada design ruang rumah minimalis dengan memisah dekorasi apa yang ingin kamu pamerkan! 

5. Design Perlengkapan Sesuai dengan Ide Design Ruang Rumah Minimalis 

Laku buat kamu yang ingin ganti perlengkapan lama dengan yang baru, semestinya kamu mulai memisah perlengkapan dengan ukuran, mode serta design yang pas agar sesuai design ruang rumah minimalis yang ingin kamu tonjolkan. 

Berkaitan mode, pilih perlengkapan yang sesuai ide design ruang rumah minimalis, seperti pilih perlengkapan dengan ukuran yang tidaklah terlalu besar hingga tidak membuat ruang berkesan sempit. Sesaat untuk warna, kamu dapat mengambil perlengkapan dengan warna yang cocok dengan dinding atau memakai warna sesuai dengan topik dekorasi contohnya Skandinavia yang biasanya didominasi oleh warna putih. 

6. Gabungkan Faktor Alami di Tempat tinggal 

Biasanya, design ruang rumah minimalis berkesan kaku serta dingin. Tetapi, kamu dapat menggabungkan nuansa alami dengan memberikan tanaman hias seperti sukulen atau kaktus agar berkesan lebih fresh serta hangat. Bila tertarik memberikan tanaman, janganlah lupa selalu untuk merawatnya, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...