Cara Menghentikan Makan Berlebihan Saat Kecapekan


Makan terlalu berlebih waktu kecapekan, pasti tidak baik untuk kesehatan badan. Tidak cuma membuat perut sakit serta tidak nyaman, dalam periode panjang dapat juga mengakibatkan obesitas. 

Untuk hentikan overeating waktu badan capek, Anda dapat ikuti cara-cara berikut ini. 

1. Patuhi kemauan tetapi masih kontrol 

Kecapekan umumnya membuat tubuh lemas. Keadaan ini terkadang menggerakkan Anda untuk ngemil. 

Bisa saja makan satu atau dua potong kecil bolu cokelat jadi penambah daya. Tetapi ingat, porsinya janganlah kebanyakan. 

Janganlah juga memusatkan pemikiran Anda dengan beberapa makanan yang rasa-rasanya enak. Ini akan membuat Anda makin ngidam untuk makan ini serta itu. 

2. Nikmati apa yang Anda makan 

Agar tidak umumnya makan waktu capek, Anda harus makan dengan tenang serta perlahan-lahan. Coba pusatkan badan serta otak untuk nikmati tiap gigitan makanan yang masuk ke mulut Anda. 

Tidak hanya kurangi kemauan untuk makan lainnya, langkah berikut dapat juga membuat Anda lebih memperhatikan bagian makanan. Paling tidak, ini akan membuat Anda sadar tidak untuk ikuti nafsu makan semakin banyak. 

3. Coba alihkan pemikiran Anda dari makanan 

Untuk hentikan makan terlalu berlebih waktu kecapekan yang tanpa henti ini, Anda butuh mengubah pemikiran. Triknya gampang, Anda perlu menentramkan pemikiran Anda. 

Menentramkan pemikiran dapat membuat badan serta otak Anda jadi santai. Badan Anda yang sekarang ini sedang kecapekan sebetulnya lebih memerlukan waktu senggang untuk beristirahat daripada kunyah ini serta itu. 

Coba untuk menarik napas panjang dan mengeluarkan dengan perlahan-lahan. Kerjakan latihan pernafasan ini paling tidak lima menit. 

Jika pemikiran telah lebih tenang, Anda semakin lebih berpikir jernih. Ini dapat menolong Anda memperhitungkan efek negatif yang bisa berlangsung karena makan terlalu berlebih waktu kecapekan. 

4. Perbaiki tidur Anda 

Tidak hanya tingkatkan pengendalian diri supaya tidak makan terlalu berlebih waktu kecapekan, Anda pun butuh melakukan perbaikan jadwal tidur. 

Tidur yang cukup dapat menolong menangani kecapekan hingga menahan Anda inginkan makan ini serta itu. 

Coba untuk tidur lebih dini serta tidak lakukan beberapa hal yang dapat mengganggu tidur, seperti baca buku atau main hp sebelum tidur. 

Agar lebih pulas, posisikan bantal serta badan Anda senyaman mungkin. Bila masih kesusahan untuk tidur, janganlah sungkan untuk berkonsultasi pada dokter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...