Cuaca Terik di Bulan Puasa Bikin Cepat Haus, Berikut Cara Mengatasi Rasa Haus


Jaga suhu badan masih normal dapat menolong Anda tidak untuk gampang rasakan haus, Ditambah lagi bila Anda mempunyai banyak pekerjaan di luar ruang. Bila badan jadi begitu panas, satu diantara langkah paling efisien untuk turunkan suhu badan ialah mandi atau berendam dengan air yang sejuk. 

Yakinkan suhu air sejuk, bukan dingin. Semestinya suhu air ini dibawah suhu badan. Bila begitu dingin, waktu telah usai mandi atau berendam, badan Anda juga menyikapi dengan keluarkan panas untuk menghangatkan diri. 

Untuk Anda yang pergi ke kantor memakai sepeda motor serta kelamaan di jalan sebab hadapi kemacetan. Anda akan rasakan kecapekan serta kehausan sesampainya di kantor. 

Bila Anda telah tiba di kantor, Anda dapat coba menyimpan es batu di handuk tipis serta meletakkannya sepanjang dua menit di leher serta di pergelangan tangan, yang disebut dua titik nadi yang dapat Anda pegang setiap saat di selama seharian. 

Ini dapat mendinginkan badan sebab titik nadi adalah ruang dimana pembuluh darah ada dekat sama permukaan kulit hingga Anda dapat mentransfer dingin ke badan. 

Anda dapat juga menempatkan handuk dingin ini di seputar pangkal kepala serta leher di air yang sejuk sepanjang 5-10 menit. Di ruang ini terdapat beberapa pembuluh darah yang ada dekat sama permukaan kulit serta dapat menolong Anda mendinginkan badan secara cepat. 

Langkah menahan supaya tidak haus waktu puasa 

Supaya beribadah puasa Anda tidak terusik serta masih lancar sampai takbir bergema, Anda dapat coba beberapa panduan untuk menangani haus waktu puasa. Apa tips-nya? Tersebut penjelasannya. 

1. Memperbanyak minum air putih waktu sahur 

Upayakan memperbanyak minum air putih dari waktu buka puasa sampai mendekati imsak. Ini bisa membuat Anda terhidrasi secara baik waktu Anda jalankan puasa. Anda dapat tempatkan air minum dalam wadah botol saat Anda akan tidur, yang dapat Anda minum saat terjaga di larut malam. 

Upayakan minum air putih satu atau dua cangkir tiap satu jam. Rutinitas ini akan menolong Anda tidak kehausan pada jam-jam puasa. 

2. Mengonsumsi banyak buah-buahan 

Satu diantara langkah gampang untuk menahan haus waktu puasa ialah dengan beberapa konsumsi buah-buahan. Konsumsi cairan bukan sekedar dapat Anda temukan dengan minum air putih, tetapi dapat juga Anda temukan di buah-buahan. 

Semangka, strobery, anggur serta melon memiliki kandungan seputar 90-92% air. Buah persik, rasberi, nanas, aprikot serta blueberi memiliki kandungan seputar 85-89% air. Buah-buahan ini dapat dikonsumsi dalam kondisi fresh, dibekukan atau dijus, serta dikonsumsi waktu sahur. Anda juga bisa mencampurkan beberapa buah untuk bikin salad buah. 

3. Sediakan yogurt 

Tahukah Anda jika yogurt memiliki kandungan seputar 85% air? Bukan sekedar bisa memberi konsumsi cairan untuk badan, kandungan yogurt yang mempunyai banyak nutrisi, kalsium, serta protein, begitu baik untuk Anda yang sedang berpuasa. Anda dapat memberikan tambahan buah-buahan ke yogurt untuk memperoleh konsumsi cairan yang semakin banyak waktu sahur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...