Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Tubuh


Walau ukurannya kecil, duku termasuk juga dalam jejeran buah yang kaya nutrisi. Silahkan kupas satu demi satu faedah buah duku untuk kesehatan badan Anda. 

1. Memperhatikan kesehatan skema pencernaan 

Satu diantara permasalahan pencernaan yang seringkali berlangsung ialah sembelit. Situasi ini umumnya berlangsung karena konsumsi serat tidak terpenuhi secara baik. 

Nah, satu diantara langkah untuk menahan sembelit dengan konsumsi buah duku. Masalahnya dalam 100 gr buah duku memiliki kandungan 4,3 gr serat yang baik untuk skema pencernaan Anda. 

2. Kaya anti-oksidan 

Tidak hanya mempunyai faedah yang baik untuk pencernaan, buah duku dikenal juga jadi sumber anti-oksidan alami, seperti polifenol. 

Satu studi mengatakan jika buah duku mempunyai kandungan anti-oksidan yang serupa dengan buah pisang serta pepaya. 

Anti-oksidan itu bisa menolong badan merusak radikal bebas yang umumnya mengakibatkan kerusakan sel, mengakibatkan penyakit, serta percepat penuaan. 

3. Sumber vitamin B serta C 

Buah yang satu ini memiliki kandungan bermacam vitamin B, dari mulai thiamin, riboflavin, serta niacin. 

Vitamin B dari buah ini akan digunakan oleh badan untuk menolong proses pemrosesan karbohidrat jadi daya serta jaga kesesuaian manfaat skema saraf. 

Tidak hanya vitamin B, buah duku memiliki kandungan vitamin C. Faedah vitamin C yang terdapat dalam buah ini bisa tingkatkan skema kebal badan serta menolong mengolah lemak badan. 

Bila Anda sedang jalani diet, buah ini mungkin saja alternatif cemilan makanan manis. Ditambah lagi, serat yang terdapat di dalamnya dapat membuat Anda kenyang lebih lama. 

Tidak hanya buahnya, sisi duku lainnya berguna juga 

Faedah Lansium parasiticum bukan sekedar datang dari daging buahnya. Kulit serta daun buah duku seringkali jadikan obat-obatan. 

Pada riset yang mengulas tentang faedah buah duku, ekstrak kulit serta daun pohon duku punya potensi jadi obat malaria. 

Kandungan yang berada di ekstrak kulit buah duku bisa menentang strain parasit pemicu malaria. 

Studi lain memberikan laporan jika kulit serta biji buah duku mempunyai karakter antibakteri. Kulit serta biji buah duku yang dikeringkan akan membuahkan asam lansionat yang bisa menentang infeksi beberapa macam jamur, diantaranya Candida albican.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...