Mengenal Oli Motor Yamalube, Pabrikan Yamaha

Mengenal-Oli-Motor-Yamalube-Pabrikan-Yamaha

Kualitas produk yang dihasilkan oleh Yamaha memang tidak perlu diragukan lagi. Selain handal dalam setiap motor yang diproduksinya, Yamaha juga semakin dipercaya untuk mengeluarkan produk lainnya. Seperti halnya produk oli Yamalube yang juga menjadi andalan bagi para pengguna motor. 

Oli Motor Pabrikan Yamaha 

Berikut adalah 2 jenis oli yang ditawarkan oleh Yamaha dan hingga hari ini masih menjadi pilihan para pengguna motor. 

1. Matic Oil 

Matic oil ini memiliki 3 jenis produk, yaitu super matic oil, matic motor oil, dan power motor matic oil. Ketiganya ditawarkan dengan harga yang berbeda, yaitu Rp 66.500,00, Rp 38.000,00, dan 42.500,00. 

Super matic oil diformulasikan khusus untuk mesin motor matic 4-Tak premium yang membutuhkan pelumasan maksimal untuk melumasi mesin hingga ke celah-celah tersempit, melumasi setiap part mesin dengan bersih tanpa meninggalkan kerak, hingga dapat memaksimalkan power di setiap putaran mesin. 

Selain itu oli jenis ini juga mengandung molybdenum yang dapat memberikan tingkat gesekan sangat rendah sehingga mesin motor dapat bekerja dengan sangat maksimal. Produk ini direkomendasikan untuk motor matic 4-Tak, seperti N-max, Aerox 155, dan Lexi. 

Matic motor oil diformulasikan untuk mesin motor matic 4- Tak generasi pertama yang membutuhkan durability mesin untuk bekerja berat, sehingga performanya tetap terjaga. Produk ini memiliki kegunaan untuk menjaga mesin matic tahan lama karena mengandung bahan anti karat dan korosi, mengandung molybdenum yang memberikan gesekan sangat rendah. 

2. Chemical 

Chemical memiliki 8 jenis produk, yaitu brake fluid, carbon cleaner, chain lube, gear motor oil, front fork oil, yamacoolant, multipurpose, dan yamabond. 

  • Produk Brake fluid dapat menyumbat aliran cairan rem sehingga tidak menyebabkan karat, dapat menghindari rem blong, dan dapat menghindari rem macet. 
  • Carbon cleaner diformulasikan untuk membersihkan sisa karbon pada ruang bakar sepeda motor. Produk ini digunakan untuk membersihkan, melapisi, dan melindungi dari endapan karbon yang menempel pada ruang bakar, saluran intake dan injektor. Selain itu, juga digunakan untuk memulihkan tenaga mesin, sehingga nampak seperti baru serta dapat menurunkan kadar emisi gas buang. 
  • Chain lube ini diformulasikan untuk melumasi rantai secara menyeluruh dan melekat ke permukaan rantai dalam waktu yang lama. Produk ini dapat digunakan untuk melindungi rantai dari penumpukan debu dan keausan, mengurangi kebisingan dan gesekan rantai, serta mencegah karatan pada rantai. 
  • Gear motor oil memang diformulasikan khusus untuk melumasi dan membersihkan transmisi rasio gear dan memberikan perlindungan terhadap gesekan serta keausan. Produk ini dapat memberikan ketahanan terhadap tekanan dan beban kerja yang tinggi. 
  • Front fork oil digunakan untuk memaksimalkan kemampuan suspension segala jenis front fork sepeda motor dan menjadikannya lebih awet. Produk ini dapat memberikan performa yang halus dan stabil, meredam getaran dengan temperatur tinggi maupun rendah, serta tidak mudah aus. 
  • Yamacoolant merupakan produk yang diformulasikan sebagai pendingin radiator pada sepeda motor. 
  • Multipurpose merupakan produk anti karat untuk semua bagian logam. 
  • Yamabond merupakan produk gasket cair yang terbuat dari material silicone untuk media pelapis yang mampu mempertahankan kerekatan di antara dua permukaan sehingga tidak ada celah kebocoran air, minyak, oli, maupun gas. 

Demikinlah 2 produk Yamalube yang dapat dijadikan sebagai pelengkap sepeda motor agar mesin yang dimiliki tetap awet. Kedua produk oli tersebut tentunya memiliki banyak jenis dan kegunaan masing-masing. Pilihlah oli sesuai dengan jenis motor yang Anda miliki ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...