Panel Surya, Solusi Hemat Jaga Jalan Tetap Benderang

Panel-Surya-Solusi-Hemat-Jaga-Jalan-Tetap-Benderang

Berkendara di malam hari masih menjadi pilihan banyak orang. Pertimbangan seperti faktor suhu jalanan, suhu udara, serta lalu lintas yang tak seramai saat siang hari, menjadikan malam hari sebagai waktu yang cukup baik untuk dipilih berpergian jarak jauh. Lengangnya jalanan tentu dapat lebih mempersingkat waktu tempuh. Makanya, banyak pemilik industri yang lebih memilih mengirimkan atau memindahkan barang saat malam hari. Hal ini dipilih sebagai salah satu upaya dalam menekan pengeluaran dalam hal bahan bakar tentunya. Selain itu, penggunaan waktu juga menjadi lebih efisien dibanding ketika harus mengirimkan barang saat siang hari. Kemacetan jalanan yang seringkali terjadi saat siang hari, tentunya akan menghambat laju mobil atau truk pengirim barang. Dengan semakin lamanya berkutat dengan kemacetan jalanan, tentu akan membuang lebih banyak bahan bakar. Waktu pun juga banyak terbuang. 

Jalan-jalan utama di perkotaan memang telah banyak dilengkapi dengan lampu jalanan untuk mendukung mobilitas kendaraan di malam hari. Namun, jalanan yang jauh dari perkotaan seringkali belum dilengkapi dengan lampu jalan yang memadai, sedangkan kendaraan masih saja tetap berlalu lalang meski jalanan gelap gulita. Cahaya lampu mobil memang cukup terang untuk menyinari halaman yang hendak dilalui. Akan tetapi, tidaklah cukup jika hanya mengandalkan lampu mobil, terlebih ketika mendapati jalanan yang berkelok. Lampu mobil yang memiliki jangkauan hanya sekian meter, bisa jadi tak cukup untuk menunjukkan adanya jalanan yang berbelok di depan lintasan mobil. Bahkan, jalanan rusak juga seringkali tak terlihat dan tak bisa diantisipasi dari jauh jika hanya mengandalkan lampu mobil. Hal ini tentu akan semakin meningkatkan resiko kecelakaan pengemudi di malam hari. 

Guna menghindari semakin meningkatnya angka kecelakaan kendaraan yang terjadi di malah hari akibat tak tersedianya lampu jalanan, alangkah baiknya jika setiap jalanan dilengkapi dengan lampu jalan. Jika dengan lampu listrik akan membebani biaya tagihan listrik, maka hal ini bisa ditekan dengan menambahkan alat penghemat listrik terbaik. Namun jika masih juga merasa keberatan dengan adanya biaya tagihan listrik, lampu listrik bisa dialihkan dengan penggunaan lampu yang dilengkapi dengan panel surya terbaik, sehingga tak ada lagi biaya listrik yang akan ditagihkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...