Penyakit yang Bisa Menyerang Alat Reproduksi Pria


Di bawah ini beberapa penyakit yang seringkali menyerang alat reproduksi pria: 

1. Impotensi 

Impotensi atau yang dikenal juga dengan disfungsi ereksi ialah situasi saat penis tidak dapat mengeras (ereksi) dengan maksimal. 

Disfungsi ereksi mempunyai beberapa bentuk, seperti tidak dapat ereksi, kesukaran menjaga ereksi, sampai dapat ereksi tetapi penis kurang keras. Alhasi, pria jadi kesukaran untuk penetrasi waktu berhubungan seks. 

Situasi ini dapat berlangsung bersamaan menambahnya umur pria. Namun, seseorang pria dapat juga alami impotensi sebab alami situasi psikologis serta kisah medis tersendiri, masalah hormon, rusaknya saraf di penis, sampai kelebihan berat tubuh. 

2. Anorgasmia 

Dalam beberapa masalah, pria mungkin tidak dapat sampai orgasme walau telah memperoleh stimulasi yang ideal. 

Situasi ini dapat dikarenakan oleh beberapa unsur, dari mulai permasalahan hormonal atau penyakit saraf di seputar alat reproduksi pria. Diluar itu, kisah penyakit seperti diabetes dapat juga membuat situasi ini lebih mungkin berlangsung. 

3. Infeksi menyebar seksual 

Beberapa infeksi menyebar seksual bisa merubah alat reproduksi pria. Penyakit menyebar seksual ini termasuk juga kutil kelamin, klamidia, gonore, sifilis, serta herpes genital. 

Buang air kecil yang menyakitkan, keluarnya cairan yang tidak biasa dari penis, sampai penis berasa ngilu terus-terus adalah beberapa tanda-tanda ciri khas dari infeksi menyebar seksual yang butuh Anda cermati. 

4. Gairah seksual rendah 

Gairah sex rendah pada pria memvisualisasikan penurunan ketertarikan mereka pada kegiatan seksual. 

Walau dapat berlangsung bersamaan menambahnya umur, gairah seksual rendah dapat juga disbeabkan oleh beberapa unsur, seperti pola hidup tidak sehat, kisah penyakit tersendiri, atau dampak hormon. 

5. Penyakit serta situasi yang lain 

Bila Anda tidak jaga kebersihan organ intim ini dengan benar dan baik, karena itu Anda lebih rawan terserang beberapa infeksi. Diantaranya infeksi jamur. Infeksi jamur bisa mengakibatkan ruam kemerahan serta bercak putih pada panis. 

Kulit serta kepala penis dapat juga alami peradangan serta memunculkan rasa ngilu. Dalam arti medis, situasi ini dimaksud dengan balanitis. Balanitis bisa mengakibatkan rasa sakit serta keluarnya kotoran dari penis yang bau busuk. Situasi ini condong seringkali berlangsung pada pria yang tidak disunat. 

Diluar itu, pria dapat juga alami penis bengkok, yang dalam arti medis dimaksud penyakit Peyronie. Penyakit Peyronie ialah permasalahan pada penis yang dikarenakan oleh jaringan parut, atau dimaksud plak, yang tercipta di penis. 

Penyakit ini bisa membuat penis bengkok ke atas atau ke samping. Umumnya pria dengan penyakit Peyronie masih dapat berhubungan seksual. Namun, mungkin sangat terasa susah serta menyakitkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...