3 Alasan Mengapa Harus Menggunakan Asuransi

Asuransi-perlindungan-jiwa-syariah-untuk-Keluarga

Bagi sebagian orang, asuransi jiwa adalah hal yang dirasa tidak perlu karena keuntungannya tidak bisa terlihat nyata seperti halnya investasi bisnis. Namun, tahukah Anda bahwa asuransi sangat penting untuk kebutuhan Anda di masa depan. Salah satu asuransi yang perlu diperhitungkan adalah asuransi perlindungan jiwa syariah

Mengapa Harus Menggunakan Asuransi Jiwa? 

Berikut adalah alasan mengapa Anda perlu menggunakan asuransi jiwa: 

1. Untuk Menyiapkan Biaya Kematian 

Biaya pemakaman dan penguburan ternyata menghabiskan biaya yang tidak murah. Anda bisa menghabiskan biaya hingga jutaan rupiah. Jika Anda tidak ingin merepotkan pasangan, orang tua, atau anak-anak secara finansial maka Anda bisa bergabung di asuransi perlindungan jiwa. 

2. Asuransi untuk Keluarga dan Anak-Anak 

Seperti kebanyakan orangtua yang lain, tentunya Anda ingin memastikan anak-anak Anda dirawat dengan baik jika sedan sakit dan mampu mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Hal ini membuat asuransi perlindungan tambahan sangat penting untuk anak-anak Anda. 

3. Memberikan keamanan sosial 

Asuransi jiwa berfungsi untuk memberikan keamanan finansial kepada orang yang Anda cintai setelah Anda meninggal. Anda harus mempertimbangkan apa yang akan terjadi jika meninggal secara mendadak. 

Terutama jika orang yang Anda cintai hanya mengandalkan penghasilan Anda. Dapatkan perlindungan yang memadai untuk diri Anda sendiri. Hal tersebut membuat Anda tidak akan meninggalkan orang yang Anda cintai tanpa tagihan bulanan. 

Beberapa orang secara keliru percaya bahwa asuransi jiwa adalah penipuan. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa uang untuk premi hilang jika kematian tidak terjadi selama masa pertanggungan dalam hal asuransi berjangka atau karena banyak orang hidup sampai usia lanjut dan terus membayar premi asuransi permanen mereka. 

Namun dengan asuransi perlindungan yang berprinsip pada syariah Islam maka hal yang Anda khwatirkan tersebut tidak akan terjadi. Mengapa? Karena asuransi dengan konsep syariah mengedepankan sistem tabarru. 

Tabarru adalah sebuah rekening bersama yang diperuntukkan oleh para peserta asuransi membayar kontribusinya. Konsep yang digunakan adalah semua resiko ditanggung bersama. Jadi apabila ada satu peserta terkena musibah, maka yang digunakan adalah uang dalam rekening bersama tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...