Nyaman Berkendara Jarak Jauh Dengan Melakukan Teknik Peregangan


Jadi pengemudi kendaraan waktu mudik tentunya harus siap lelah serta pegal. Bahkan juga, perjalanan yang relatif lama serta jauh, jika tidak direspon secara baik dapat menyebabkan organ badan keram. 

Tetapi tenang, dengan keadaan dibalik lingkar kemudi, Anda tetap lakukan pengenduran mudah (stretching) agar terlepas dari otot yang kaku. 

Tetapi butuh diingat, harus dikerjakan saat mobil dalam kondisi berhenti waktu macet, atau istirahat di rest ruang. 

Di bawah ini empat langkahnya. 

1. Pengenduran muka 

Agar muka tidaklah terlalu kaku sebab kelamaan dalam keadaan yang sama, tentu saja perlu pengenduran. Gampangnya dengan menggerakan mulut seperti waktu kunyah, menguap, atau saat rasakan makanan yang asam. 

Stretching muka bisa hilangkan rasa capek pada mata, beri kesegaran supaya siap berkendara . 

2. Pengenduran kepala 

Selanjutnya kerjakan pengenduran untuk keseluruhnya ruang kepala. Peregangannya bisa dikerjakan sama dengan waktu pemanasan sebelum senam. Triknya dengan menganggukan kepala ke bawah selanjutnya menengadah ke atas, atau melihat ke kiri serta kanan. 

Tidak hanya itu, pundak harus juga turut digerakkan dengan memutar sendi peluru ke depan serta belakang agar dapat lebih santai. 

3. Pengenduran tangan 

Selanjutnya ruang tangan. Gampangnya dengan meluruskan ke-2 tangan sampai ke atas lingkar kemudi, dengan tempat telapak tangan bertemu, selanjutnya balik sampai pada akhirnya punggung telapak bertemu. 

Selanjutnya tidak kalah penting, ada gabungan pengenduran tangan serta punggung. Triknya pertahankan sikap duduk seperti sebelumnya, lalu posisikan tangan kanan sentuh buckle seatbelt jok penumpang depan, selanjutnya berganti-gantian tangan kiri posisikan sentuh dinding mobil paling kanan. 

4. Pengenduran kaki 

Buat menyempurnakan langkah pengenduran, kaki ikut juga digerakkan agar tidak kaku sesudah lama meredam pedal gas atau rem. 

Pengenduran daerah bawah badan dapat dengan meluruskan kaki, selanjutnya bertepatan dengan jari kakinya digoyangkan saja cukup sudah, triknya dengan memundurkan jok hingga punyai ruangan gerak bebas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...