Cara Root Hp Android Tanpa Komputer Dalam Hitungan Menit

Cara-Root-Hp-Android-Tanpa-Komputer-Dalam-Hitungan-Menit

Android memang sangat populer di kalangan pengguna ponsel pintar. Karena memiliki harga beli yang relatif murah dan terjangkau. Android juga sangat mudah untuk dimodifikasi dalam hal perangkat lunak. Bahkan orang yang tidak memiliki dasar ilmu pemrograman atau semacamnya, dapat melakukan modifikasi perangkat lunak android. Karena di internet sudah banyak beredar tuntunan dan tutorial yang bisa dicoba, mulai dari tingkat dasar hingga tingkat mahir. Langkah awal modifikasi perangkat lunak android adalah harus melalui tahap root. Karena dengan melakukan root, kita dapat memiliki akses dan hak untuk memodifikasi sistem bawaan android. Ada beberapa langkah cara root hp android tanpa komputer yang lebih mudah. 
  • Pastikan hp Anda memiliki baterai lebih dari 50%, karena kita tidak bisa menghitung pasti kapan proses root bisa selesai. Selain itu untuk mengantisipasi jika baterai hp kita sudah dalam keadaan drop atau tidak maksimal lagi. 
  • Kemudian pastikan sumber tidak dikenal (unknown source) pada pilihan menu pengaturan dan pada tab keamanan (security) sudah dalam keadaan dicentang atau posisi on. Hal ini dilakukan agar proses perubahan data bawaan android dapat diubah oleh pengembang aplikasi selain pengembang android resmi. 
  • Download dan install Framaroot, setelah proses install selesai, buka aplikasi tersebut. Kemudian pilih SuperSU atau Superuser sesuai dengan gadget android kalian. 
  • Pilih exploit di pilihan kedua, juga sesuaikan dengan gadget kalian. Biarkan proses berjalan hingga muncul notifikasi sukses dan perintah untuk menyalakan ulang atau restart hp android kalian. 
  • Setelah handphone dinyalakan ulang, hp kalian sudah dalam keadaan root dan kalian bisa bereksperimen dengan hp android kalian. 
Beberapa kekurangan hp yang sudah di root adalah terbukanya celah keamanan yang telah ditutup oleh Google. Jadi kalian harus lebih berhati-hati dalam menyimpan atau mengunduh file dari internet. Karena salah satu pintu keamanan android kalian telah terbuka. Cara root hp android ini tidak membutuhkan waktu lebih dari 15 menit pada prakteknya. Namun semua kembali tergantung pada spesifikasi dan tipe hp android kalian. 

Semoga cara root hp android ini mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Namun kalian perlu berhati-hati dalam prosesnya, karena tidak menutup kemungkinan hp akan hang atau bahkan mati total jika terjadi kegagalan pada prosesnya.

Tidak ada komentar untuk "Cara Root Hp Android Tanpa Komputer Dalam Hitungan Menit"