Jangan Tertipu, Ini 4 Cara Menentukan Keaslian Helm INK Centro


Kualitasnya bagus membuat banyak orang tak ragu untuk membeli helm INK Centro. Merek helm yang sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) ini termasuk yang ternama di Indonesia. Desainnya yang bagus juga menambah nilai plus helm ini di mata pelanggannya. 

Cermat Bedakan Helm INK Asli dengan yang Palsu 

Popularitas helm INK varian Centro ini ternyata dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggung jawab dengan menjual versi palsunya. Harganya yang lebih miring tentu membuat banyak orang tertarik. Agar Anda tak tertipu dengan versi abalnya ini, simak 4 cara ini untuk menentukan keaslian helmnya. 

1. Perhatikan Nomor Seri pada Helm INK di Toko Tersebut 

Setiap unit varian helm INK termasuk Centro memiliki nomor seri khusus. Nomor seri helm ini dipastikan berbeda antara satu dengan yang lainnya. Saat Anda mengunjungi toko yang menjual helm INK ini, perhatikan nomor seri pada helm-helm yang dijualnya. Jika menemukan beberapa helm dengan nomor seri yang sama, berarti helm yang dijual di sana cenderung tak asli. 

2. Uji Berat Helm Tersebut 

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui keaslian helm ini adalah dengan menguji beratnya. Helm INK varian Centro yang asli memiliki berat yang seimbang, jadi tak terlalu ringan ataupun terlalu berat. Helm yang palsu bisa berbobot sangat ringan, menandakan helm abal tersebut terbuat dari material plastik yang sangat mudah rusak khususnya saat terbentur. 

3. Ada atau Tidaknya Logo SNI pada Helm Tersebut 

Ini nih salah satu cara termudah untuk mengetahui keaslian helm INK, tersedianya logo SNI atau tidak. Logo SNI asli pada helm ini akan terlihat tercetak di bagian body luaran helm. Logo ini tak akan bisa dihilangkan dengan mudah. Berbeda dengan helm abal yang tak memiliki logo SNI atau tersedia logo SNI namun hanya berupa stiker yang bisa dikelupaskan saja. 

4. Periksa Kualitas Kaca Film 

Kaca film yang terpasang pada helm INK asli tentulah akan mempermudah pengendara untuk melihat jalan di depannya. Kaca film pada helm yang asli sudah dilapisi dengan pelumas berupa gel sintetik yang anti air. Saat terkena tetesan air dan mengering, tak akan noda air yang tersisa di permukaan kaca film tersebut. 

Jika tak mau merugi dan terancam keselamatan saat berkendara, hanya beli dan pakai helm INK Centro yang asli saja. Anda bisa pedomani 4 cara di atas saat membeli helm INK varian Centro ini, agar tak terlanjur membeli yang palsunya. Sayang sekali bukan jika Anda sudah mengeluarkan banyak dana, tapi ternyata malah membeli helm yang kualitasnya KW.

Tidak ada komentar untuk "Jangan Tertipu, Ini 4 Cara Menentukan Keaslian Helm INK Centro"