Merapikan Barang Dengan Cara Membersihkan Rumah Ala Jepang

Merapikan-Barang-Dengan-Cara-Membersihkan-Rumah-Ala-Jepang

Bangsa Jepang memang terkenal selalu menjunjung tinggi disiplin dan kebersihan. Hal ini pun dibuktikan oleh salah satu warganya yang bernama Kondo Marie yang baru-baru ini membuat takjub dunia maya dengan caranya membersihkan rumah. Penasaran seperti apa caranya? Simak dalam cara membersihkan rumah ala Jepang berikut.

1. Cara Menyimpan barang

Salah satu faktor yang membuat rumah tampak berantakan adalah barang yang berserakan dimana-mana. Jika diantara barang tersebut ada yang sudah tidak terpakai, lebih baik dibuang. Sedangkan bila benda tersebut masih berguna simpanlah dan buatkan tempat penyimpanan dengan masing-masing kategori yang berbeda. Kemudian letakkan juga barang-barang tersebut di tempat yang berbeda. Dengan cara membersihkan rumah ala Jepang ini selain membuat rumah tampak lebih rapi akan memudahkan Anda dalam mencari barang yang diinginkan.

2. Cara Merapikan Pakaian

Terdapat juga cara yang unik untuk menyimpan pakaian, yaitu dengan menyusunnya secara horizontal. Berbeda dengan penyusunan pakaian di Indonesia yang pada umumnya ditumpuk, Anda bisa mencoba cara ini agar lebih mudah mengambil pakaian. Cara ini pun ternyata dapat berguna ketika terdapat barang yang tertinggal di saku pakaian Anda. Dengan penyusunan horizontal dan menghadap ke atas, Anda akan dimudahkan dalam mengambil barang tersebut.

3. Jangan Simpan Dokumen Lama Dalam Bentuk Fisik

Setiap anggota keluarga pasti menyimpan sebuah dokumen penting di rumah. Tapi seiring berjalannya waktu pastinya dokumen tersebut akan terus menumpuk. Oleh karena itu untuk dokumen yang tidak bersifat kenegaraan sebaiknya diganti ke dalam bentuk digital. Anda bisa menggunakan scanner untuk melakukannya, kemudian simpanlah ke akun penyimpanan virtual. Dengan demikian tempat penyimpanan dokumen bisa dimanfaatkan untuk hal lain.

4. Cara Mengatur Dapur Supaya Mudah Dibersihkan

Cara membersihkan rumah ala Jepang yang terakhir yaitu mengatur tatanan di ruang dapur. Mungkin kebanyakan orang berpikir semakin banyak peralatan di dapur maka memasak pun semakin mudah. Namun kenyataannya peralatan masak dan benda di dapur lainnya banyak yang tak terpakai. Oleh karena itu sebaiknya dapur Anda hanya menyimpan benda sesedikit mungkin Dengan ruang yang leluasa, Anda pasti akan merasa lebih mudah dalam menyiapkan masakan. Selain itu dapur yang rapi juga mudah untuk dibersihkan.

Tidak ada komentar untuk "Merapikan Barang Dengan Cara Membersihkan Rumah Ala Jepang"