5 Sektor Pariwisata Bahari Indonesia yang Menakjubkan Dunia

5-Sektor-Pariwisata-Bahari-Indonesia-yang-Menakjubkan-Dunia

Indonesia di mata dunia terkenal dengan sektor pariwisatanya. Salah satunya wisata bahari. Berikut 5 nama wisata yang terkenal sampai ke mancanegara. Sehingga kebanyakan turis-turis mengunjungi tempat ini. Anda juga harus datang ke tempat ini.

1. Wakatobi

Tempat wisata ini sudah terkenal sekali di kancah internasional. Anda juga bisa mencoba datang ke sini. Di sini, Anda bisa menikmati snorkling, diving atau hanya sekadar menikmati indahnya panorama di sekitar. Ada banyak pilihan destinasi di daerah Wakatobi. Anda akan terpuaskan dengan pemandangan dan segala macam jenis wisatanya.

2. Taman Nasional Bunaken

Taman laut yang berada di Sulawesi Utara ini, menawarkan segala macam pemandangan. Dengan luas tanah sekitar 890km2, taman ini menjadi habitat 390 spesies ikan, moluska, reptil dan mamalia laut. Taman laut yang berada dekat dengan Manado ini merupakan perwakilan ekosistem laut. Meliputi padang rumput laut, terumbu karang dan ekosistem laut.

3. Raja Ampat

Asal mula nama Raja Ampat menurut cerita rakyat, Raja Ampat berasal dari penemuan 7 butir telur yang ditemukan oleh seorang wanita. Namun 4 telur diantaranya, menetas dan menjadi 4 orang pangeran yang berpisah dan masing-masing menjadi raja di wilayah Waigeo, Salawati, Misool Timur dan Misool Barat.

Sektor pariwisata ini merupakan bentuk kepulauan yang berada di Papua Barat. Keindahan alam bawah lautnya menjadi daya tarik sendiri. Bagi Anda yang suka dengan kegiatan menyelam, tempat ini benar-benar pilihan yang tepat. Pasalnya, di tempat ini terdapat lebih dari 540 jenis karang keras, 1.000 lebih jenis ikan karang, dan 700 jenis moluska.

4. Kepulauan Nias

Kepulauan ini berada di sebelah barat pulau Sumatera. Pulau ini merupakan pulau terbesar diantara gugusan pulau di pantai barat Sumatera. Di sini juga Anda dapat melakukan aktivitas penyelaman maupun berselancar. Untuk bisa ke sini, Anda harus mendarat ke kota Medan terlebih dahulu. Kemudian Anda dapat memilih menempuh perjalanan darat-laut atau melalui jalan udara menuju pulau Nias.

Apabila Anda memilih perjalanan darat-laut, Anda akan memakan waktu selama kurang lebih 10-12 jam untuk sampai ke pelabuhan Sibolga. Sedangkan apabila Anda memilih jalan udara, perjalanan dapat ditempuh kurang lebih 1 jam dari Medan ke Gunungsitoli melalui bandara Binaka.

5. Selayar

Kepulauan berikutnya yang merupakan sektor pariwisata adalah Selayar. Tempat ini terkenal dengan Taman Nasional Taka Bonerate. Taman nasional ini umumnya terbentuk dari endapan pasir dan biosfer. Dan tempat ini juga pun memiliki karang atol yang merupakan karang ketiga terbesar di dunia dengan luas 220 hektar. Didalamnya tersebar terumbu karang seluas 500km2.

Demikianlah sektor pariwisata bahari Indonesia yang telah terkenal sampai ke dunia. Turis-turis mancanegara begitu senang datang ke Indonesia karena keindahan alamnya. Dan terlebih lagi, udara yang berada di daerah-daerah tersebut masih terasa sejuk. Jadi, bagaimana dengan Anda? Apakah sudah menjelajahi tempat-tempat tersebut?

Tidak ada komentar untuk "5 Sektor Pariwisata Bahari Indonesia yang Menakjubkan Dunia"