Anti Nyampah, Kini Pecinta Kopi Bisa Memilih Coffee Pod Ramah Lingkungan

Anti-Nyampah-Kini-Pecinta-Kopi-Bisa-Memilih-Coffee-Pod-Ramah-Lingkungan

Dari bentuknya, Coffee Pod hampir mirip dengan teh celup namun di dalamnya berisi kopi. Jika kantong teh biasanya terbuat dari kertas, pod ini terbuat dari beberapa macam bahan, seperti kertas, plastik, hingga bahan metal. Untuk menyeduhnya tidak sesimpel kopi sachet yang hanya perlu ditambahkan air panas. Kamu butuh mesin khusus untuk menyeduh kopi dengan pod ini.

Setiap bungkus pod digunakan untuk menyeduh satu gelas kopi. Itulah kenapa para pecinta kopi khawatir dengan sampah yang ditimbulkan. Namun kini, telah hadir inovasi Coffee Pod dengan bungkus yang ramah lingkungan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi jika ingin menggunakan kopi dengan pod ini.

Kelebihan kopi dalam pod

Apa saja kelebihan yang dimiliki oleh kopi yang dibungkus dalam pod yang ramah lingkungan ini? Berikut ulasannya. 

1. Praktis

Kepraktisan merupakan kelebihan utama yang dimiliki kopi jenis ini. Kamu hanya perlu memasukkannya ke dalam mesin khusus kemudian kopi akan keluar dengan sendirinya. Tidak perlu lagi khawatir mengenai salah ukuran. Karena kopi sudah dibungkus dalam pod, menyeduh kopi jadi semakin mudah tanpa harus mengotori dapur dengan serbuk kopi.

2. Rasa yang nikmat

Sebenarnya, kopi ini sama dengan kopi bubuk lainnya hanya Coffee Pod ini dibungkus dalam sebuah wadah sehingga lebih praktis. Soal citarasanya juga sama nikmatnya dengan kopi-kopi yang lain. Wadah yang digunakan sama sekali tidak mempengaruhi citarasa kopi di dalamnya.

3. Mudah terurai

Karena ramah lingkungan, kelebihan lainnya yang dimiliki oleh kopi jenis ini adalah mudah terurai. Kamu bisa menyeduh kopi dalam wadah ini berapapun kamu mau tanpa takut mengotori lingkungan karena limbahnya yang sulit terurai. Limbah dari pod ini akan terurai dengan sendirinya di dalam tanah. Waktu penguraian yang dibutuhkan kurang lebih selama 6 bulan saja.

Demikian 3 kelebihan yang dimiliki oleh Coffee Pod yang ramah lingkungan. Untuk kamu para pecinta kopi dan ingin menikmati kopi yang praktis karena keterbatasan waktu yang dimiliki, pilihlah kopi dengan pod yang ramah lingkungan. Dengan begitu, kamu ikut berperan dalam mengurangi sampah yang sulit terurai.

Tidak ada komentar untuk "Anti Nyampah, Kini Pecinta Kopi Bisa Memilih Coffee Pod Ramah Lingkungan"