Cara Membuat Smoothie Bowl di Rumah yang lezat


Smoothie bowl merupakan makanan untuk sarapan sehat yang akan memenuhi nutrisi tubuh. Makanan dibuat dari buah-buahan yang segar dengan teksturnya dibuat menjadi lembut. Anda bisa menerapkan cara membuat smoothie bowl di rumah agar hasilnya terjamin lebih lezat.

Cara Pembuatan Smoothie Bowl yang Lezat

Makanan dari buah-buahan smoothie bowl ini cocok sekali untuk Anda yang sedang menjaga pola makan atau diet. Tinggal memilih buah-buahan yang segar untuk diolah. Pilihan buah yang dikombinasikan akan mempengaruhi rasa dari smoothie. Berikut cara membuat smoothie yang lezat.

1. Semangka dan Strawberry

Anda bisa membuat smoothie dari buah semangka dan strawberry untuk mendapatkan cita rasa keasaman. Cara membuatnya dengan memotong buah semangka dan strawberry yang sudah dibekukan. Kemudian Anda haluskan sesuai dengan selera. Tambahkan santau atau pun yogurt untuk membuat smoothie lebih kental. 

2. Pisang, Kurma, Raspberry dan Kacang Mete

Cara lain untuk membuat smoothie yang lezat dengan menggunakan buah pisang, raspberry, kurma, dan kacang mete. Cara pembuatannya blender terlebih dahulu satu buah raspberry beku, satu buah pisang, 2 buah kurma, dan 1/4 cup kacang mete. Haluskan sesuai dengan yang diinginkan. Anda akan mendapatkan rasa smoothie yang manis dan segar. 

3. Buah Naga

Cara pembuatan smoothie yang paling mudah dan praktis dengan menggunakan buah naga. Buah ini didapatkan dengan mudah dan rasanya enak. Anda cukup memblender buah naga sampai halus atau menjadi lembut. Tambahkan susu kedelai atau susu dengan rasa vanilla untuk membuat rasanya menjadi lebih lezat. Selain itu bisa ditambahkan toping buah kelapa di atasnya. 

4. Mangga

Mangga merupakan buah yang kerap dijadikan menu smoothie dengan rasa menyegarkan. Buah ini merupakan pilihan favorit karena tidak akan membuat Anda bosan. Cara pembuatan smoothie dari mangga dengan menyediakan dua buah mangga dan yogurt. Anda tinggal memblender mangga sampai menjadi halus seperti jus, setelah itu masukkan yogurt sesuai selera.

Anda bisa memilih cara membuat smoothie bowl di rumah yang diinginkan sesuai selera. Bisa dikreasikan dengan berbagai jenis buah lainnya seperti buah alpukat. Smoothie lebih enak dinikmati dalam kondisi dingin makanya buah yang digunakan sebaiknya sudah dibekukan jadi tidak perlu menggunakan es batu.

Tidak ada komentar untuk "Cara Membuat Smoothie Bowl di Rumah yang lezat"