Sistem Pencernaan Sehat dan Bebas GERD dengan Bahan Alami


Menjaga kesehatan sistem pencernaan merupakan suatu hal yang sangat penting. Dengan sistem pencernaan yang sehat, tubuh akan mencerna nutrisi lebih optimal. Tak hanya itu, sistem pencernaan yang sehat juga akan membuat aktivitas sehari-hari akan berjalan lebih lancar. 

Saat sistem pencernaan tidak sehat, maka aktivitas akan terhambat dan tubuh akan terasa lemas. Terlebih jika Anda mengalami GERD, rasa mual akan terjadi dan bisa membuat Aktivitas terhambat. Obat mengatasi perut kembung dan mual pun dibutuhkan agar penyakit GERD bisa diatasi dengan cepat. Tak hanya menggunakan obat, Anda juga bisa menggunakan cara-cara praktis untuk menyembuhkan GERD di rumah. Beberapa cara tersebut sudah pernah diulas dibeberapa website kesehatan yang bisa Anda temukan dengan mudah. Berikut ini beberapa diantaranya: 

Minum Teh Chamomile 


Siapa yang tidak kenal dengan teh chamomile? Jenis teh yang satu ini dipercaya punya kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh manusia. Salah satu manfaat yang banyak diketahui adalah kemampuan chamomile untuk membuat tubuh jadi lebih rileks atau tenang. Selain itu, teh chamomile juga jadi salah satu minuman yang wajib disediakan saat berkumpul bersama keluarga. 

Selain berguna untuk membuat tubuh rileks, chamomile juga berguna untuk meredakan GERD. Cobalah minum teh chamomile 30 menit sampai 1 jam sebelum tidur sebagai langkah pengobatan alami. Anda bisa mencoba teh chamomile dalam kemasan instan atau dengan menggunakan teh yang masih berbentuk daun. Jika menggunakan yang berbentuk daun, rebus terlebih dahulu dengan air mendidih selama 45 menit. Anda juga bisa menambahkan madu untuk menambah rasa manis yang alami dan menyehatkan. 

Jangan Gunakan Pakaian Terlalu ketat 

Mengobati GERD tidak hanya bisa dilakukan dari dalam dengan mengonsumsi makanan atau obat-obatan tertentu yang bisa meredakan asam lambung. Disisi lain, Anda juga bisa melakukan pengobatan dari luar dengan cara memilih pakaian yang tepat. Ya, pakaian yang Anda kenakan juga bisa berkontribusi dalam meredakan asam lambung atau rasa nyeri yang hebat karena GERD. 

Untuk mengurangi rasa nyeri karena asam lambung yang tinggi, maka pilihlah pakaian yang tidak terlalu ketat. Menggunakan pakaian yang ketat, pada area perut terutama, bisa memberikan tekanan pada lambung Anda dari luar. Akibatnya, isi lambung akan naik ke kerongkongan dan bisa menyebabkan muntah. Asam lambung pun akan semakin meningkat saat makanan yang diproses keluar dari proses muntah tersebut. Jadi, gunakan pakaian yang lebih longgar apabila Anda ingin menyembuhkan GERD di rumah Anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...