5 Kiat Memilih Sepatu Wanita yang Aman dan Sehat


Wanita identik dengan sepatu hak tinggi yang bisa meningkatkan rasa percaya diri saat bekerja di kantor atau bepergian ke acara-acara tertentu. Anda yang suka pakai high heels saat menghadiri acara pesta yang semi formal, maka wajib memilih sepatu hak tinggi yang tepat. Jangan sampai penampilan menawan, tetapi sepatu hak tinggi malah menyakiti kaki Anda. Supaya tidak rentan alami cedera karena salah pilih merek sepatu, sebaiknya Anda pertimbangkan membeli sepatu Vaia yang berkualitas.

Memilih sepatu hak tinggi untuk kaki Anda

Supaya kaki Anda tidak tergores, lecet bahkan cedera saat memakai sepatu hak tinggi, simak tips memilih sepatu hak tinggi yang berkualitas berikut :

1. Memilih sepatu dengan hak yang tepat

Berapa sentimeter hak sepatu yang sesuai dengan selera Anda saat menghadiri acara pesta? Ada orang yang suka memakai sepatu hak tinggi lebih dari sepuluh sentimeter untuk menunjang penampilan yang lebih jenjang dan percaya diri. Sesekali memakai hak sepatu yang terlalu tinggi, sah-sah saja. Namun, ada baiknya Anda menggunakan sepatu dengan hak lebih rendah sekitar 7-8 sentimeter saja. Apalagi Anda yang agak pemula dalam memakai sepatu tinggi, hak yang rendah bisa membantu adaptasi pemakaian.

Untuk pemakaian ke kantor setiap hari, sebaiknya hindari memakai model stiletto yang memiliki heels meruncing dengan beban pada kaki, betis dan paha lebih berat. Tak heran kalau pemula acap cedera bila memakai jenis sepatu stiletto.

2. Memilih ukuran sepatu yang pas

Anda bisa membeli sepatu hak tinggi Vaia dengan hak tujuh sentimeter secara online, tetapi sebaiknya pertimbangkan pilih ukuran yang benar-benar pas dengan kaki. Sepatu yang terlalu besar akan membuat Anda kurang nyaman, sedangkan ukuran yang terlalu kecil bisa membuat tekanan pada jari kaki semakin besar. Berikan ruang jari lebih lebar agar kaki bisa bernapas dan bebas dari bau tidak sedap akibat kelembaban yang tinggi, tetapi ukuran ruang jari tidak longgar terlalu banyak, ya!

3. Memakai bantalan sepatu yang tepat

Supaya kaki Anda tetap sehat dan terhindar dari risiko cedera, jangan lupa untuk memakai bantalan sepatu. Pemakaian insole yang berfungsi dampak pegal pada tumit wajib Anda pertimbangkan, begitu pula pemakaian cushion pada yang bisa meringankan beban kaki saat Anda tengah berjalan dan berjinjit.

4. Batasi pemakaian

Bekerja di kantor wajib pakai high heels atau Anda yang bekerja sebagai pramuniaga di toko atau supermarket, maka perhatikan pemakaian sehari-hari. Bila bisa melepas sepatu pada saat tertentu, maka usahakan untuk tidak menggunakan sepatu hak tinggi sepanjang hari.

5. Melakukan peregangan kaki

Anda juga harus memperhatikan kesehatan kaki dengan melakukan peregangan kaki di rumah. Coba saja lemaskan otot-otot kaki dengan olahraga, melatih kaki untuk mengambil benda di lantai dan sebagainya. Peregangan kaki yang rutin bisa mencegah rasa nyeri atau kram saat Anda memakai sepatu hak tinggi terlalu lama. Pemakaian yang terus menerus bisa membuat bentuk kaki kurang sempurna hingga mempengaruhi kesehatan otot-otot kaki Anda, lho!

Yuk, cermat memilih sepatu hak tinggi yang baik sekaligus menyehatkan organ gerak kaki Anda! Salah pilih produk sepatu hak tinggi bisa berpengaruh pada bentuk otot kaki, risiko nyeri, pegal pada tumit, dan cedera saat melakukan aktivitas harian. Pilih produk sepatu dari Vaia yang menawarkan model sepatu sesuai kebutuhan baik sepatu hak rendah atau sepatu hak tinggi yang didesain dengan mempertimbangkan prosedur kesehatan dan kenyamanan wanita masa kini.

Tidak ada komentar untuk "5 Kiat Memilih Sepatu Wanita yang Aman dan Sehat"